Sleep Function

saya pernah punya pengalaman, dimana program yang saya buat memiliki beberapa step yang saling berkaitan satu sama lainnya. masing-masing step-nya menggunakan BDC, gak nemu BAPI-nya euy (>,<), yang hasil dari satu BDC akan diproses oleh step selanjutnya yang juga menggunakan proses Batch input BDC.

Problemnya adalah, kadang SAP belum selesai menyimpan hasil proses BDC step pertama ke dalam table-nya, kemudian dengan cepat program akan melanjutkan ke step lanjutan yang membutuhkan data yg masih ‘ngambang’ tersebut. jadilah program saya ngaco. step kedua dari program saya gagal dengan message error bahwa data yang akan saya proses tidak dikenali, padahal data itu hasil dari BDC proses pertama, Nah loh! Ini kejadian waktu saya bikin program buat create SO dan Good Issue sacara massal.

Nah untuk mengatasi hal yang demikian, dapat ditambahkan jeda dalam program, supaya SAP bisa memproses dulu secara tuntas BDC-nya baru kemudian lanjut ke BDC yang lainnya.

Dalam program bisa ditambahkan coding berikut :

 wait to 1 second

atau bisa juga menggunakan FM RZL_SLEEP :

data: ld_sec(3) type p decimals 2.
ld_sec = 1 / 2.

  call function 'RZL_SLEEP'
    exporting
      seconds = ld_sec.
Leave a Reply

